KAWASAKI NINJA1000ZX

 File:Kawasaki Ninja ZX-10R 2006.jpg
artikel utama: sepeda motor Kawasaki
Kawasaki Aircraft Company memulai pengembangan mesin sepeda motor di 1949. Pembangunan itu selesai pada tahun 1952 dan produksi massal dimulai pada tahun 1953. Mesin adalah berpendingin udara, cc 148, OHV, empat-stroke satu silinder dengan daya maksimum 4 PS (2,9 kW; 3,9 hp) pada 4.000 rpm. Pada tahun 1954 Kawasaki motor lengkap pertama diproduksi di bawah nama Meihatsu, sebuah anak perusahaan dari Kawasaki Aircraft. Pada tahun 1960 Kawasaki menyelesaikan pembangunan pabrik didedikasikan khusus untuk produksi sepeda motor dan membeli Meguro Motorcycles.[Sunting] All-Terrain Kendaraan dan kendaraan utilitas
Kawasaki ATV pertama adalah roda tiga KLT200, yang memulai debutnya pada tahun 1981. Pertama empat-roda ATV, Bayou 185, diperkenalkan pada tahun 1985 dan pada tahun 1989 model pertama dengan empat-wheel drive, yang Bayou 300 4x4. Hari ini, Kawasaki ATV line-up mencakup berbagai ATV rekreasi dan utilitas.
MULE Kawasaki (Multi-Gunakan Peralatan Cahaya) kendaraan utilitas menggabungkan ATV dengan truk pick-up, MULE pertama diproduksi pada tahun 1988.[Sunting] perahuKawasaki Jet Ski
Pada tahun 1973, Kawasaki memperkenalkan produksi terbatas stand-up model seperti yang dirancang oleh penemu diakui jet ski, Clayton Jacobsen II [2] Pada tahun 1976., Kawasaki kemudian mulai produksi massal dari JS400-A. JS400s datang dengan 400 cc dua-stroke engine dan lambung berdasarkan model rilis sebelumnya terbatas. Ini menjadi pertanda keberhasilan Jet Ski-akan melihat di pasar atas melalui tahun 1990-an. Pada tahun 1986 Kawasaki memperluas dunia jet ski dengan memperkenalkan model dua orang dengan lean-dalam penanganan gaya "olahraga" dan 650 cc, dijuluki X2 Kawasaki. Kemudian pada tahun 1989, mereka memperkenalkan pertama mereka dua penumpang "duduk" model, Sport Tandem (TS) dengan area tempat duduk langkah-melalui. Pada tahun 2003, Kawasaki merayakan merek Jet Ski dengan merilis sebuah edisi ulang tahun khusus 30 saat ini model stand-up, SX-R, yang telah melihat kebangkitan minat di stand-up jetskiing. X-2 juga telah diperbarui, didasarkan pada platform SX-R dan kembali dirilis di Jepang. Kawasaki terus memproduksi tiga model sit-down, termasuk banyak model empat-stroke. Keempat stroke engine telah datang sejak akhir 1990-an, dengan bantuan supercharger dan sejenisnya dapat output mesin hingga 250 tenaga kuda (190 kW) seperti yang terlihat pada daerah ultra Kawasaki 250x.
Jet Ski adalah nama merek perahu pribadi diproduksi oleh Kawasaki. Nama, bagaimanapun, telah menjadi merek dagang genericized untuk semua jenis perahu pribadi.[Sunting] Balapan2007 Kawasaki Ninja ZX-RR
Judul pertama Kawasaki adalah dengan Dave Simmonds pada tahun 1969 ketika mereka memenangkan Kejuaraan Dunia 125 cc.
Kawasaki mendominasi 250 cc dan 350 cc kelas grand prix 1978-1982 memenangkan empat gelar dalam setiap kategori.
Kawasaki telah juga memenangkan beberapa kejuaraan balap Superbike. Mereka memenangkan pengendara Superbike World Championship pada tahun 1993 dengan Scott Russell dan beberapa AMA Superbike Championship dengan pembalap seperti Eddie Lawson dan Wayne Rainey. Selama tahun 1990-an mereka juga mendominasi Kejuaraan Dunia Daya Tahan.
Dengan diperkenalkannya empat-stroke engine ke MotoGP pada tahun 2002, Kawasaki memutuskan untuk ambil bagian dalam Kejuaraan Dunia MotoGP baru. Kawasaki masuk kejuaraan pada tahun 2003 dengan 250 cc Eckl Tim pembalap Grand Prix Harald Eckl itu.
Pada tahun 2007 dibagi Kawasaki dari Harald Eckl karena keterlibatan Eckl dengan kegiatan pesaing MotoGP, yang memaksa Kawasaki untuk mengakhiri hubungan segera [3]. Kawasaki membentuk Kawasaki Motors Racing, anak perusahaan Eropa Industri Kawasaki Heavy bertanggung jawab untuk mengelola kegiatan balap Tim MotoGP dan setiap sepeda motor lain kegiatan balap Kawasaki dapat masuk di masa depan. Untuk pertama kalinya sejak Kawasaki kembali ke kelas utama balap sepeda motor, tim menjadi lengkap 'di rumah' tim pabrik.
Warna tradisional balap Kawasaki adalah hijau
Pada tanggal 9 Januari 2009, Kawasaki mengumumkan telah memutuskan untuk "... menangguhkan kegiatan-kegiatan balap MotoGP dari 2009 dan seterusnya musim dan mengalokasikan sumber daya manajemen yang lebih efisien". Perusahaan ini menyatakan bahwa ia akan melanjutkan kegiatan balap menggunakan sepeda motor yang diproduksi secara massal serta mendukung konsumen umum berorientasi ras.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More