HONDA CBR900RR                                                HONDA CBR919RR

CBR900RR
CBR900RR ini diperkenalkan pada tahun 1992 dan dilengkapi dengan 893 cc (54,5 cu in) inline-empat mesin. Ketika diperkenalkan, itu menetapkan preseden untuk ringan di kelas sepeda super. Pada £ 453 (205 kg) dengan tangki bensin penuh, CBR900RR itu hanya £ 4 (2 kg) lebih berat dari CBR600F2 sendiri Honda, dan 76 lb (34 kg) lebih ringan dari mesin berikutnya-ringan membuka kelas pada saat itu , yang FZR1000 Yamaha. Perubahan kecil untuk model 1994 termasuk drum pergeseran ditingkatkan untuk menyembuhkan notchy pergeseran cermin, dan stabil.
Dalam sebuah langkah untuk memperbaiki sifat-sifat yang CBR900RR yang menangani di jalan bergelombang, suspensi model tahun 1995 ditingkatkan dengan pegas dan tingkat redaman, dan adjuster kompresi ditambahkan ke garpu depan. Bodywork yang lebih agresif menggabungkan "potong reflektor" lampu desain dan sedikit dari lubang unik fairing CBR itu. Footpegs lebih ramping dan kencang adalah berpola setelah RC45 dan hubungan pergeseran menggantikan model asli mundur pedal. Sebuah panel instrumen baru termasuk speedometer elektronik yang mengukur kecepatan dari sproket poros. Perubahan mesin hanya pada tahun 1995 adalah penggantian katup penutup aluminium dengan sepotong magnesium.
CBR919RR
1996 membawa perubahan besar pertama untuk CBR900RR tersebut. Dalam rangka untuk mencapai keseimbangan lebih dioptimalkan kekakuan, Honda secara signifikan mengubah sasis CBR 1996 dan suspensi. Frame dan swingarm yang dibuat dari lebih besar, tipis-berdinding ekstrusi untuk kekakuan torsi berkurang. Internal garpu dan shock yang dirancang ulang, dan poros swingarm yang diangkat oleh 5 mm (0,2 in). Revisi ergonomi membawa bar 10 mm (0,4 in) lebih tinggi dan kembali menyapu lima derajat lebih dari model sebelumnya, bersama dengan tangki bensin lebih ramping. Pembaruan mesin termasuk benjolan dalam perpindahan ke 919 cc (56,1 cu in) melalui 1 mm (0,039 in) meningkatkan melahirkan, kompresi sedikit lebih tinggi, radiator melengkung, knalpot yang lebih besar, pelat kopling tambahan, alternator lebih kecil, dan penambahan throttle suatu sensor posisi. Model 1996 dibawa ke 1997 tidak berubah kecuali untuk update warna / grafis penawaran.1999 Jerman tipe SC33 II
Pada tahun 1998, Honda terus perbaikan halus dalam chassis CBR919RR itu. Ini melihat kekakuan bingkai lebih dekat ke model asli, internal suspensi direvisi, dan 5 mm (0,2 in) klem kurang tiga offset (upgrade aftermarket hampir universal dengan model sebelumnya). Kaliper rem baru bertindak pada cakram depan yang lebih besar, fairing itu kembali berbentuk dan mengangkat footpegs halus berubah ergonomi lagi. Delapan puluh persen dari internal mesin semua-baru untuk mengurangi berat badan dan meminimalkan gesekan; pembaruan lainnya termasuk ruang pembakaran didesain ulang dan port, silinder aluminium komposit, piston baru, paket kopling yang lebih kecil dan ringan, rasio gearbox direvisi, radiator lebih besar, dan baru knalpot stainless steel header.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More